19/01/16

Belajar dari Murid Yesus

Kis 4:23-31

Pagi ini saat merenungkan ayat di atas, Petrus dan Yohanes memberitahu kepada murid-murid yang lain tentang ancaman pemimpin-pemimpin Yahudi, ahli Taurat dan imam besar kepada mereka dalam memberitakan injil. 
Saya belajar respon murid-murid Kristus adalah:

1. Datang dan menceritakan kepada komunitas Kristus
Dalam menghadapi masalah apapun yang membutuhkan solusi, saya butuh ditolong dan saya belajar menceritakan kepada komunitas Kristus dalam pemuridan, penemanan, komsel dll. 
-Saya belajar rendah hati untuk bersedia ditegur, dinasihati baik oleh istri, pemimpin, teman komsel.

2. Berdoa memohon keberanian untuk tetap setia
Saya lebih banyak mengandalkan pikiran sendiri, kekuatan sendiri dan jika sudah mentok baru berdoa kepada Tuhan untuk meminta hikmat sehingga kurang peka dan cenderung bermain dengan pikiran dan asumsi yang belum tentu benar. 
-Saya belajar taat untuk bergaul lebih intim lagi dengan Tuhan, taat berdoa untuk meminta hikmat pewahyuan dan keberanian untuk melangkah lebih jauh.

3. Tidak menyalahkan orang yang mengancam mereka.
Dalam kehidupan saya saat ini ancaman tidak bisa diterima dengan baik oleh orang lain membuat saya merasa tertolak dan tidak dianggap. Timbul asumsi dan penilaian dalam pikiran saya yang membuat saya sering membenarkan diri sendiri.
-Saya belajar untuk punya kerelaan hati sebagai orang yang mau melayani, tidak lagi berasumsi negatif, tidak menyalahkan sikap orang yang saya layani, menekan ego dan kesombongan saya.

Saya percaya kalau mengandalkan kekuatan sendiri tidak akan sanggup menjadi seorang murid, bersyukur Yesus sudah memberikan Roh Kudus sebagai penolong dan penghibur saya.
Demikianlah sedikit kisah saya , saya minta maaf kalau masih banyak kekurangan saya dalam melayani teman-teman di komsel, pemuridan dan penemanan. Saya sadar banyak melakukan kesalahan karena ketidak pekaan saya kepada teman-teman. Saya butuh ditegur dan dinasihati juga oleh teman semua. Terimakasih sudah menjadi bagian dalam hidup saya, saya sangat bersyukur dalam komunitas ini saya banyak belajar dari kehidupan teman-teman semua. Sudah yah... Godbless all.

Sharing from Yanto

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit