06/01/13

Lepaskan Masa Lalu Yang Kelam

Bacaan Firman Bacalah Rut 3:1-18 dengan hati yang berdoa untuk menerima pencerahan dari Allah dalam saat teduh hari ini

Pertanyaan Renungan
1. Apa kata Naomi kepada Rut?(ayat 1-4).
2. Bagaimana respon Rut kepada Naomi? (ayat 5).

Pernahkah Anda mengalami masa lalu yang kelam? Apa yang akan Anda lakukan dengan pengalaman itu? Mari kita melihat sepintas pada Rut, wanita Moab yang menjadi janda pada usia perkawinannya baru 10 tahun. Karena ingin menyenangkan mertuanya, maka Rut mengikuti Naomi dari Moab ke Israel. Meski menjadi janda, Rut melakukan sesuatu demi masa depannya. Dikatakan, “Lalu Naomi, mertuanya itu, berkata kepadanya: 'Anakku, apakah tidak ada baiknya jika aku mencari tempat perlindungan bagimu supaya engkau berbahagia? Maka sekarang, bukankah Boas, yang pengerja-pengerjanya perempuan telah kau temani itu, adalah sanak kita? Dia pada malam ini menampi jelai di tempat pengirikan; maka mandilah dan beruraplah, pakailah pakaian bagusmu dan pergilah ke tempat pengirikan itu. Tetapi janganlah engkau ketahuan kepada orang itu, sebelum ia selesai makan dan minum. Jika ia membaringkan diri tidur, haruslah engkau perhatikan baik-baik tempat ia berbaring; kemudian datanglah dekat, singkapkanlah selimut dari kakinya dan berbaringlah di sana. Maka ia akan memberitahukan kepadamu apa yang
harus kaulakukan,'”(ayat 1-4). Apa yang Anda lakukan jika berada di posisi Rut? Malu atau minderkah Anda dengan masa lalu? Lihat, apa yang dilakukan oleh Rut, “Lalu kata Rut kepadanya: 'Segala yang engkau katakan itu akan kulakukan,'"(ayat 5). Untuk mengalami perubahan, kita harus melepaskan masa lalu. Rut melepaskan pakaian masa lalunya sebelum memiliki hidup baru. Banyak orang yang tidak mengalami hidup baru, karena hidup dalam perkabungan masa lalu. Adakah masa lalu mengikat kita? Jika kita masih terikat, kita tidak akan pernah mengalami kuasa Allah. Ambillah keputusan untuk melepaskan masa lalu dan biarkanlah dalam kasih Allah memenuhi hati kita. Boas mengambil Rut menjadi isterinya, lalu ia mengandung dan melahirkan Obed. Sebagai hasilnya, Rut memiliki hidup baru dalam Tuhan dan ia menjadi nenek moyang dari Yesus, Sang Mesias.

Praktek
Adakah pengalaman pahit masa lalu yang membuat Anda tidak dapat bertumbuh? Pencerahan apakah yang Anda dapatkan dari perenungan firman ini? Apa komitmen Anda hari ini?

Tidak ada komentar:








INFO
KomSel





Komsel Setiap Hari Jumat Jam 20:00 WIB Tuhan Yesus Memberkati.

Semua Materi Bahan Sate diambil dari www.abbalove.org



ABBALOVE SERPONG
Ruko Jasmine Blok HA/1 No.2-6 Gading Serpong







God Bless You.

Daftar Blog Favorit